Ubud, Bali Keindahan Alam yang Tak Ada Duanya

Siapa yang tidak kenal dengan Ubud, Bali? Keindahan dan kekayaannya sangat sulit untuk dilupakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Menjadikan Ubud sebagai salah satu destinasi wisata utama saat berkunjung ke Bali. Bagi para pecinta alam, Ubud menawarkan berbagai destinasi yang akan memuaskan hasrat orang untuk menyatu dengan alam. Mulai dari bukit, air terjun, maupun hutan. Memanjakan para wisatawan dengan keindahan alam yang tak ada bandingnya. Penasaran? Berikut 5 destinasi wisata alam Ubud, Bali, yang tidak boleh anda lewatkan.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan

Sumber: https://www.nativeindonesia.com/

Tidak ada biaya yang perlu anda keluarkan untuk mengunjungi tempat ini. Tetapi, untuk mencapai Bukit Campuhan, anda harus berjalan sedikit jauh. Namun anda tidak perlu khawatir. Semua rasa lelah akan terbayar saat anda tiba di lokasi. Anda dapat merasakan berjalan diantara hamparan hijaunya rumput Ubud dan pemandangan alam yang indah. Terlebih lagi jika anda datang disaat matahari terbit atau terbenam. Cahaya mataharinya membuat pemandangan Bukit Campuhan semakin cantik. Jiwa anda serasa dimanjakan dengan keindahan dan ketenangan di bukit ini. Jangan lupa untuk sedia air minum untuk membuat anda tetap terhidrasi selama berjalan santai di Bukit Campuhan. Lokasi Bukit Campuhan ada di Jl. Bangkiang Sindem, Kabupaten Gianyar, Ubud, Bali.

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Sumber: https://alamubudvilla.com/

Ingin merasakan berjalan di hutan yang rindang dengan ditemani oleh kera-kera liar? Anda tidak boleh melewatkan destinasi satu ini. Monkey Forest Ubud, Bali. Area ini merupakan area hutan lindung yang masih bisa anda rasakan keasriannya. Hutan ini juga merupakan rumah dari monyet kra khas asia tenggara atau Macaca Fascicularis. Anda bisa menyaksikan kera-kera ini hidup bebas di habitatnya secara langsung dan dekat. Bahkan anda bisa memberikan makan pisang kepada kera-kera ini. Anda dapat menyaksikan keindahan alam liar Ubud disini. Hanya saja anda harus berhati-hati dengan barang-barang anda, dikarenakan kera disini terkenal gemar untuk mengambil barang yang mudah dijangkaunya. Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah 80.000 rupiah per orang (dewasa). Lokasinya terletak di Jl. Monkey Forest, Gianyar, Ubud, Bali.

Air Terjun Tegunungan

Air Terjun Tegunungan

Sumber: https://bataritours.com/

Jika anda bosan bermain dengan air di pantai, maka anda bisa bermain air di air terjun. Salah satunya Air Terjun Tegunungan, Ubud, Bali. Hanya dengan membayar 10.000 rupiah, anda disuguhkan indahnnya pemandangan alam yang hijau dan air yang jernih. Udara disana pun terasa sangat sejuk. Anda akan dijamin merasa tenang dan damai berada di sini. Jika anda ingin menyegarkan diri, anda dapat bermain di kolam air terjun yang sangat sejuk. Area Air Terjun Tegunungan pun bisa dikatakan cukup terawat, bersih dan mudah di akses dengan adanya jalan setapak menuju air terjunnya. Lokasi Air Terjun Tegunungan berada di Jl. Ir. Sutami Kemenuh, Gianyar, Ubud, Bali.

Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo

Sumber: https://www.kintamani.id/

Air Terjun Kanto Lampo juga merupakan salah satu air terjun yang menakjubkan di daerah Ubud. Dengan alirannya yang tidak deras dan dikelilingin oleh alam yang indah, anda akan disuguhkan suasana yang damai dan menyejukan. Keasrian area air terjun juga masih sangat terasa. Anda bisa bermain air di area ini. Merasakan aliran air di undakan batu air terjun sembari menghayati keindahan alam sekitar. Tetapi anda di himbau untuk menjaga kebersihan dan keasrian area ini, dikarenakan Air terjun Kanto Lampo masih dianggap tempat suci oleh masyarakat sekitar. Lokasi ini terletak di Desa Beng, Gianyar, Ubud, Bali. Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah untuk masuk ke Air Terjun Kanto Lampo.

Sawah Terasering Tegalalang

Sawah Terasering Tegalalang

Sumber: https://theworldtravelguy.com/

Bagi anda yang ingin menikmati suasana alam pedesaan Ubud, menikmati pemandangan Sawah Terasering Tegalalang bisa menjadi pilihan utama. Pemandangan ladang sawah yang luas dan berundak-undak ini akan membuat anda takjub. Seakan-akan anda melihat sebuah tangga alami yang sangat kompleks dan indah. Pemandangan ini cukup terkenal di kalangan wisatawan dan bahkan tidak jarang menjadi hal yang membuat Bali terkenal. Banyak kafe yang berdiri disekitar area Sawah Terasering Tegalalang, memberikan anda kesempatan bersantai menikmati pemandangan sawah sambil menyantap makanan dan minuman. Anda juga bisa mengamati keindahan Sawah Terasering Tegalalang lebih dekat dengan berjalan di antara petakk-petak sawah tersebut. Sawah ini juga terkenal karena sistem irigasi bernama “subak” yang telah ada dari abad ke 9. Tidak ada pungutan biaya untuk mengunjungi tempat ini. Lokasi Sawah Terasering Tegalalang berada di Jl. Raya Tegalalang, Gianyar, Ubud, Bali.

Ubud, Bali Keindahan Alam yang Tak Ada Duanya

Wisata alam di Ubud memang tidak ada habisnya. Anda akan selalu disuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Tetapi, Ubud masih memiliki berbagai macam wisata menakjubkan lainnya selain wisata alam. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kunjungi Wonderful Indonesia.

Popular posts from this blog

Tips dan Trik Berpakaian Untuk Si Kurus

Inspirasi Untuk Desain Custom Masker Fullprint